BEM STIA Banten Gelar Diskusi Publik di Pendopo Pandeglang HIMPSI: Harus Berkarakter dan Moralitas Baik

- Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:32 WIB
BEM STIA Banten Gelar Diskusi Publik di Pendopo Pandeglang, HIMPSI Banten: Harus Berkarakter dan Moralitas Baik (Dokumen Pribadi/Pandeglangnews.co.id)
BEM STIA Banten Gelar Diskusi Publik di Pendopo Pandeglang, HIMPSI Banten: Harus Berkarakter dan Moralitas Baik (Dokumen Pribadi/Pandeglangnews.co.id)

Pandeglangnews.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten menggelar acara diskusi publik dengan tema "Peran Digitalisasi Dalam Transformasi Kehidupan Masyarakat" yang digelar di Pendopo Pandeglang. Sabtu (4/2/2023).

Dalam acara itu hadir Wakil Ketua III STIA Banten Ihin Sholihin, Pemateri dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Banten, Tia Rahmania, dan Korda Banten Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Khadafi

Ketua BEM STIA Banten Irfan Fadilah mengatakan, bahwa dalam acara tersebut bagaimana mahasiswa paham tentang peran digitalisasi untuk di implementasikan kepada kehidupan di tengah masyarakat. 

"Bagaimana kita lihat masyarakat saat ini khususnya Pandeglang, di pelosok-pelosok di Kabupaten Pandeglang yang belum tersentuh Digitalisasi," katanya. Dikutip dari Tangerangonline.id 

Dikatakannya, dengan adanya diskusi publik ini ditengah gempuran digitalisasi atau di era revolusi industri 4.0 ini mahasiswa mampu memberikan dampak yang positif kepada masyarakat.

"Bagaimana digitalisasi ini masuk ke masyarakat dan digunakan hal yang positif, menyadarkan kepada masyarakat oleh mahasiswa melalui diskusi sekarang ini," kata Irfan.

Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Banten, Tia Rahmania menjelaskan, bahwa era digitalisasi saat ini tak bisa dibendung. Sehingga dirinya mendorong kepada mahasiswa agar peduli terhadap berbagai karakter dan transformasi digitalisasi perlu memiliki moralitas yang baik.

"Kalau bicara digitalisasi itu gak bisa dibendung yang ada kita mempersiapkan manusianya individu yang berkarakter dan memiliki moralitas dan etika baik, mereka juga harus berpikir kritis dan kreatif melalui konten-konten baik," jelasnya. ***

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X