Kementerian Pertanian Gelar Panen Raya Padi Perdana 2023 di Pandeglang

- Selasa, 10 Januari 2023 | 20:55 WIB
potret Kementerian Pertanian Gelar Panen Raya Padi Perdana 2023 di Pandeglang (istimewa)
potret Kementerian Pertanian Gelar Panen Raya Padi Perdana 2023 di Pandeglang (istimewa)

Pandglang - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Pj.Gubernur Banten, Bupati Pandeglang beserta jajaran Forkopimda Pandeglang menggelar panen raya padi di area persawahan Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Selasa (10/1/2023).

Kegiatan Panen raya ini merupakan rangkaian perdana panen 2023 di seluruh sentra beras Banten dengan rata-rata produksi mencapai 6 ton per hektar.

Baca Juga: Inalillahi, Istri Tokoh Pendiri Provinsi Banten Hj. Latifatul Jamilah Tutup Usia, Pj Gubernur Banten Al Muktab

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan, Suwandi mengatakan bahwa tingginya produktivitas di wilayah Banten merupakan bukti bahwa kondisi beras saat ini dalam keadaan melimpah. Karena itu dia berharap, Banten menjadi salah satu penyumbang beras terbesar di tingkat nasional.

"Tahun 2022 provinsi Banten berada di peringkat ke 8 penghasil beras nasional. Saya kira ini berkat kerja keras semua pihak, baik dari pak gubernur, bupati dan para kadis yang langsung ke lapangan. Alhamdulillah beras kita melimpah karena produksi di pandeglang mencapai 6 ton per hektar," katanya.

Baca Juga: Tiga ASN di Pandeglang Dipecat Secara Tidak Hormat, Ternyata Ini Penyebabnya

Menurut Suwandi, peningkatan produktivitas harus terus ditingkatkan untuk memperkuat ketersediaan pangan dalam negeri, terutama menghadapi berbagai tantangan dan ancaman krisis global. Apalagi, Banten merupakan wilayah subur yang memiliki potensi besar dalam menguatkan pangan nasional,”ucapnya.

"Panen ini menunjukkan kepada seluruh Indonesia bahwa tahun depan atau bulan Februari kita memiliki 1,4 juta hektar atau kalau jadi beras sekitar 4,3 juta ton. Ini sudah luar biasa tetapi kita perlu lagi meningkatkan indeks pertanaman dengan berbagai teknologi yang ramah lingkungan dan efisien dalam pembiayaanya, “terangnya.

Baca Juga: Cara Daftar SKCK Online untuk Daftar Kerja, Kini Masyarakat tak Perlu Antri di Kantor Polisi

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantapkan Bimtek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 19:47 WIB

Keunggulan Botol Minum Corkcicle dan Kisaran Harganya

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:23 WIB

Terpopuler

X