Cara Daftar SKCK Online untuk Daftar Kerja, Kini Masyarakat tak Perlu Antri di Kantor Polisi

- Selasa, 10 Januari 2023 | 17:30 WIB
Ilustrasi Berikut Cara Daftar SKCK Online Terbaru untuk Syarat Pendaftaran di BUMN. (Mau Buat SKCK Takut Ribet? Buat SKCK Sudah Bisa Melalui Online, Berikut Prosedurnya)
Ilustrasi Berikut Cara Daftar SKCK Online Terbaru untuk Syarat Pendaftaran di BUMN. (Mau Buat SKCK Takut Ribet? Buat SKCK Sudah Bisa Melalui Online, Berikut Prosedurnya)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID,  - Untuk mempermudah pelayanan publik terkait pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polri telah meluncurkan aplikasi SKCK Online yang bisa di akses dimana saja.

Cara memperoleh SKCK resmi yang diterbitkan oleh kepolisian untuk menyatakan status pernah tidaknya keterlibatan dengan kegiatan kejahatan atau kriminalitas.

Baca Juga: Dua Pebulutangkis Banten Masuk Pelatnas, Sudarto: Terus Berlatih Keras

Kasi Yanmin Ditintelkam Polda Banten Kompol Esti Surohmi menyampaikan bahwa sekarang masyarakat sudah bisa membuat SKCK secara online dan bisa dimana aja serta tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk datang ke kantor kepolisian.

"Masyarakat bisa membuat SKCK online secara resmi lewat situs Website skck.polri.go.id. Hal ini tentu bisa memudahkan untuk melengkapi berkas melamar kerja, melanjutkan studi, membuat Paspor atau Visa serta izin tinggal umumnya," kata Esti saat ditemui Selasa, 10 Januari 2023.

Baca Juga: Rozy Bantah Tak Berzina dan Ngaku Gerah Saat Digerebek Tak Menggunakan Pakaian, Warga: Tak Masuk Akal

Persyaratan yang perlu disiapkan dalam pembuatan SKCK Online adalah dokumen pribadi seperti pas foto 4×6, scan KTP, KK, dan Akta Kelahiran. Selanjutnya, buka website resmi SKCK Online (skck.polri.go.id) lalu masuk halaman utama, klik Form Pendaftaran.

"Saat form pendaftaran sudah terbuka pilih jenis keperluan, informasi wilayah, dan isi alamat, keperluan pembuatan SKCK kemudian ada tombol dropdown yang berisi berbagai keperluan pembuatan SKCK, pilih sesuai kebutuhan lalu mengisi data diri. Kemudian Klik Proses dan kalian akan mendapatkan bukti permohonan terakhir ambil SKCK di Polsek, Polres, Polda atau Mabes dengan membawa kode atau nomor registrasi yang tertera di bukti permohonan kalian," ujar Esti.

Baca Juga: Jalan Beton Ambles di Cisata Telan Anggaran Rp189 Juta Lebih

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantapkan Bimtek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 19:47 WIB

Keunggulan Botol Minum Corkcicle dan Kisaran Harganya

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:23 WIB

Terpopuler

X