• Selasa, 29 November 2022

Hari Pahlawan Bukan Hanya Diingat, Tapi Diteladani

- Kamis, 10 November 2022 | 19:20 WIB
Dokumentasi kegiatan ziarah di makam pahlawan  (Istimewa )
Dokumentasi kegiatan ziarah di makam pahlawan (Istimewa )


PANDEGLANGNEWS.CO.ID, – Hari pahlawan yang setiap tanggal 10 november yang selalu diperangati, seharusnya bukan saja hanya diingat. Akan tetapi, Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah Pandeglang Taufik Hidayat berharap, perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan dapat diteladani.

“Pandeglang bisa seperti ini karena jasa pahlawan, kita harus menghargai perjuangannya dengan menteladani sehingga pandeglang bisa terus maju dan berkembang”, demikian diungkapkan Plh Sekda Taufik Hidayat usai acara pelaksanaan upacara hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cihaseum, Kamis (10/22).

Baca Juga: GP Ansor Banten Laporkan Pemilik Akun Faizal Assegaf ke Polda Banten

Menurutnya, sebagai penerus bangsa, harus dapat menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan. Hal ini akan sejalan dengan tema peringatan hari pahlawan tahun ini “Pahlawanku teladanku”.

“Setiap insan masyarakat Indonesia seyogianya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing”, ungkapnya.

Baca Juga: Pendapatan Naik 171,82 Persen, Bank Banten Tumbuh Positif di Q3 2022

Taufik juga mengajak, alangkah baiknya jika sebagai penerus dan yang menikmati hasil dari perjuangan pahlawan, untuk dapat mendoakan pahlawan yang telah gugur.

“Setidaknya seminggu sekali kita kirimkan surat Al-fatihah atau hadiah untuk para pahlawan, mereka telah berjasa untuk bangsa ini”, terangnya.

Baca Juga: Puluhan UMKM di Banten Diberikan Pelatihan Ekspor

Sementara, M Rival EF Ketua Pejuang Angkatan 45 berharap semua komponen bangsa harus berpatokan kepada nilai perjuangan dari mulai perintis kemerdekaan, perjuangan kemerdekaan, sampai dengan pembela dan pengisi kemerdekaan.

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolsek Picung Bantu Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 23:01 WIB

Klab Literasi : Membaca Itu Sehat Menulis Itu Hebat

Jumat, 18 November 2022 | 09:15 WIB

Hari Pahlawan Bukan Hanya Diingat, Tapi Diteladani

Kamis, 10 November 2022 | 19:20 WIB

Puluhan UMKM di Banten Diberikan Pelatihan Ekspor

Jumat, 4 November 2022 | 14:46 WIB
X