• Selasa, 29 November 2022

Pj Gubernur Al Muktabar Klaim Perekonomian Provinsi Banten Tumbuh

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:53 WIB
Dokumentasi Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Provinsi Banten menjadi salah satu daerah yang mampu menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dan inflasi (Istimewa )
Dokumentasi Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Provinsi Banten menjadi salah satu daerah yang mampu menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dan inflasi (Istimewa )

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Provinsi Banten menjadi salah satu daerah yang mampu menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dan inflasi. Pemerintah Provinsi Banten mendorong daya beli masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi.

"Ujian itu tidak mudah bagi Indonesia dan juga tidak mudah bagi Banten, semua itu harus dapat dihadapi dengan kehati-hatian. Namun di tengah tantangan tersebut, Banten termasuk daerah yang mampu mengendalikan pandemi Covid-19," ungkap Al Muktabar dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Banten Ke-22 Tahun 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Rakerwil APJII Banten, Hilangkan Blank Spot di Banten

Al Muktabar juga menyampaikan terkait pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten pada triwulan II 2022 telah menunjukan tren positif, dimana kinerja perekonomian Provinsi Banten tumbuh hingga 5,70 persen atau di atas kinerja perekonomian nasional yang mencapai 5,44 persen.

"Tingginya laju perekonomian tersebut menjadi sinyal bahwa perekonomian kita mulai berangsur bangkit, sedangkan untuk tingkat inflasi di Banten yang dicatat BPS pada Agustus 2022 mencapai 4,58 persen atau lebih rendah dari tingkat inflasi nasional yang mencapai 4,69 persen. Atas hal itu Presiden melalui Kemenkeu memberikan Dana Insentif Daerah (DID) kepada Pemerintah Provinsi Banten," katanya.

Baca Juga: Yonif 320 Badak Putih Gelar Kejuaraan Menembak Fun Game Antar Pelajar

Selanjutnya, kata Al Muktabar, pihaknya juga telah melakukan beberapa hal untuk mempertahankan daya beli masyarakat saat pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu. Pemprov Banten terus berupaya memberikan perhatian kepada masyarakat yang terkena dampaknya.

"Pemprov Banten telah mengalokasikan lebih dari Rp45 miliar yang bersumber dari dana transfer umum dan BTT dalam rangka penyaluran bantuan langsung tunai (BLT BBM)," imbuhnya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Bakal Ada Makan Durian Gratis di HUT Banten ke 22 Tahun ini

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolsek Picung Bantu Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 23:01 WIB

Klab Literasi : Membaca Itu Sehat Menulis Itu Hebat

Jumat, 18 November 2022 | 09:15 WIB

Hari Pahlawan Bukan Hanya Diingat, Tapi Diteladani

Kamis, 10 November 2022 | 19:20 WIB

Puluhan UMKM di Banten Diberikan Pelatihan Ekspor

Jumat, 4 November 2022 | 14:46 WIB
X