• Selasa, 16 Agustus 2022

Sering Dicaci Maki, Suami Tega Bunuh Istri Lalu Mayatnya Dimasukan Karung Dibuang ke Tempat Sampah

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:07 WIB
Konferensi Pers, Sering Dicaci Maki, Suami Tega Bunuh Istri Lalu Mayatnya Dimasukan Karung Dibuang ke Tempat Sampah (Istimewa )
Konferensi Pers, Sering Dicaci Maki, Suami Tega Bunuh Istri Lalu Mayatnya Dimasukan Karung Dibuang ke Tempat Sampah (Istimewa )

PANDEGLANGNEWS.CO.ID,- Berawal dari informasi temuan jasad dalam karung tanpa identitas yang dibuang di tumpukan sampah di pinggir jalan raya Laban – Cerucuk Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang pada Sabtu (30/07) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tim gabungan Polda Banten bersama Polres Serang mengidentifikasi korban dengan menggunakan Scientific Crime Investigation (SCI) berbasis Face Recognizer dan Fingerprints Identification System (FIS) yang dimiliki oleh Polda Banten. 

Baca Juga: Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Kantor Imigrasi Serang Adakan Layanan Paspor Masuk Desa di Pandeglang

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan keberhasilan pengungkapan ini selain dengan menggunakan teknologi kepolisian juga dengan menyebar informasi publik dalam flyers di media sosial.

“Selain menggunakan teknologi kepolisian tersebut, penyidik Satreskrim Polres Serang telah juga menyebar informasi publik dalam flyers di media sosial untuk mendorong partisipasi publik mengenali identitas korban, sehingga pada Minggu (31/07) sore telah datang ke RS. Bhayangkara 2 keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya," tuturnya.

Baca Juga: Sepakat, Puskesmas Cadasari Dan Rumah Zakat Jalin Kolaborasi Program Kesehatan Berkelanjutan

"Dimana pasca melihat kondisi korban secara langsung, 1 keluarga meyakini bahwa korban adalah anaknya berdasarkan ciri-ciri primer dan sekunder pada tubuh korban,” tambah Shinto.

Selanjutnya Shinto menerangkan deskripsi salah satu keluarga mempunyai beberapa kecocokan baik data primer maupun sekunder.

Baca Juga: Muamalat Institute Sinergi dengan Bank Fadhilah, Sukses Gelar Pelatihan Core Sharia Financing Training

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X