• Selasa, 16 Agustus 2022

Warga di Dua Desa di Bayah Antusias, Normalisasi Sungai Cimadur Segera Ditangani Pemprov Banten

- Jumat, 15 Juli 2022 | 06:37 WIB
Musyawarah desa (Hendra Pandeglangnews )
Musyawarah desa (Hendra Pandeglangnews )

PANDEGLANGNEWS.CO.ID,- Sejumlah warga di dua desa yakni Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten, yang sudah menganggarkan dari APBD 2022 Banten, untuk memperbaiki abrasi di Sungai Cimadur.

Diketahui, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, telah dianggarkan Rp 6,7 miliar untuk penanganan abrasi parah di sepanjang aliran Sungai Cimadur. Nantinya, kondisi abrasi parah di jembatan dan sawah Legon akan dipasang beton dan beonjong.

“Ini anugrah bagi kami. Kalau diibaratkan, turunnya proyek normalisasi Cimadur ini seperti terang bulan di malam 14. Kami sangat berbahagia, karena saat ini sawah kami habis oleh kikisan air Sungai Cimadur,” ujar Haji Jumain, tokoh masyarakat Desa Bayah Timur, yang hadir saat acara sosialisasi pemilik lahan sawah yang akan terpakai proyek normalisasi Cimadur, di aula kantor Desa Bayah Timur, Rabu (13/6/2022).

Baca Juga: Dewan Pendidikan Keluhkan Kekosongan Jabatan Kepala Sekolah: Sudah Lulus Diklat Tapi Belum Dilantik!

Haji Jumain pun mengajak kepada seluruh masyarakat di dua desa, agar sama-sama mendukung berjalannya proyek tersebut hingga selesai. Karena menurutnya, masyarakat lah yang nantinya akan merasakan manfaatnya.

Senada dikatakan tokoh masyarakat Desa Cimancak yang diwakili oleh Haji Samun. Menurutnya, tidak ada alasan warga tidak mendukung proyek tersebut. Justru sebaliknya, pihaknya akan bersama-sama menjaga kondusifitas agar proyek ini selesai tanpa ada masalah.

“Kami siap mendukung dan mengawal pelaksanaan pekerjaan ini hingga selesai. Kami sudah bersepakat, bahwa proyek ini dibangun hanya untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga: Peringati Hari Pajak, Kanwil DJP Banten Lakukan Konservasi Hutan Mangrove

Sementara, Rafik Rahmat Taufik, Kepala Desa Bayah Timur yang hadir di acara sosilisasi tersebut menekankan, agar seluruh masyarakat bisa bekerja sama dalam mensukseskan berjalannya proyek tersebut hingga selesai.

Halaman:

Editor: Hendra Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X