• Selasa, 4 Oktober 2022

Ingin Ubah Sampah Jadi Cuan, Pemkab Pandeglang Belajar Ke Pemkot Cilegon

- Jumat, 8 Juli 2022 | 08:42 WIB
Dokumentasi Kunjungan Pemkab Pandeglang ke Pemkot Cilegon, Ingin Ubah Sampah Jadi Cuan, Pemkab Pandeglang Belajar Ke Pemkot Cilegon (Istimewa )
Dokumentasi Kunjungan Pemkab Pandeglang ke Pemkot Cilegon, Ingin Ubah Sampah Jadi Cuan, Pemkab Pandeglang Belajar Ke Pemkot Cilegon (Istimewa )

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan studi pengelolaan ke Kota Cilegon, Kemarin 7 Juli 2022.

Kedatangan Bupati ke Kota Cilegon diterima langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian di Rumah Dinas Walikota Cilegon.

Baca Juga: Tak Banyak Orang Tau! Inilah 5 Tanda Dan Cara Para Ruh Leluhur Datang Kepada Kita

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan dipilihnya Kota Cilegon untuk studi pengelolaan sampah, karena Pemkot Cilegon sudah teruji dan berprestasi dalam pengelolaan sampah yang terintegrasi.

“Studi pengelolaan sampah ke Kota Cilegon sudah kami rencanakan sebelumnya, dimana Pemkot Cilegon dalam urusan sampah malah menjadi pendapatan yang cukup besar terhadap PAD Cilegon, “ucapnya.

Baca Juga: Legenda Asal Mula Gunung Anak Krakatau dan Kisah Misteri Prabu Rakata dari Selat Sunda

Menurut Irna,pengelolaan sampah yang diterapkan di Kota Cilegon harus menjadi contoh bagi Pemda Pandeglang, karena kami berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan sampah.

“Dalam pengelolaan sampah Pemkot Cilegon bekerjasama dengan perusahaan BUMN yakni PLN dengan PLTU, di Kabupaten Pandeglang sendiri sudah ada PLTU Labuan kenapa tidak kita dorong kerjasama ini agar kedepan permasalahan sampah ini lebih efektif dan menghasilkan pendapatan bagi Pemerintah daerah, “terangnya.

Baca Juga: Buktikan Keajaiban Puasa Senin Kamis, Sofiah dan Suami Bisa Sembuh dari Penyakit Kronis

Irna menjelaskan pengelolaan sampah di Kabupaten Pandeglang dikelola oleh pihak ketiga dan kerjasama tersebut hanya menghasilkan pendapatan sekitar Rp 350 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HUT Ke-22, Pemprov Banten Gelar Istighosah

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:58 WIB

Rakerwil APJII Banten, Hilangkan Blank Spot di Banten

Jumat, 30 September 2022 | 22:37 WIB

Menanti Progres Pasca PPS

Kamis, 29 September 2022 | 18:32 WIB

54 Perusahaan Tercatat Ramaikan Public Expose Live 2022

Senin, 12 September 2022 | 10:39 WIB

Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah Bebas Hari Ini

Selasa, 6 September 2022 | 14:50 WIB

Terpopuler

X