• Selasa, 16 Agustus 2022

Imunisasi Anak Bakal Dilakukan Satu Bulan, Camat dan Kepala Puskesmas Diminta Bersinergi

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:01 WIB
Dokumentasi Rapat koordinasi BIAN, Imunisasi Anak Bakal Digalakkan Satu Bulan, Camat dan Kepala Puskesmas Diminta Bersinergi  (Istimewa )
Dokumentasi Rapat koordinasi BIAN, Imunisasi Anak Bakal Digalakkan Satu Bulan, Camat dan Kepala Puskesmas Diminta Bersinergi (Istimewa )

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) serentak akan dilaksanakan diseluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia pada tanggal 1 Agustus 2022 salah satunya di Kabupaten Pandeglang.

Menurut Irna, BIAN adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi anak dari penyakit polio, difteri, tetanus, pertusis, batuk rejan, hepatitis B, campak, dan rubella.

Baca Juga: Raperda Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Diyakini Dapat Wujudkan Kemandirian dan Partisipasi Masyarakat

"Kami mengajak seluruh OPD, organisasi sipil, organisasi keagamaan, tim penggerak PKK, organisasi profesi kesehatan, lembaga swadaya masyarakat, BUMN, BUMD dan dunia swasta, untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam menyukseskan BIAN di Kabupaten Pandeglang", ujar Irna, Rabu 6 Juli 2022.

Dikatakan Irna, secara serentak akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten Kota di seluruh Indonesia selama 30 hari kerja yang akan dimulai pada tanggal 1 Agustus 2022.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-76, Ketua DPRD Banten Berharap Polri Lebih Pintar dari Pelaku Kejahatan

"Untuk Pandeglang launching pertama pelayanan BIAN di Kecamatan Mandalawangi pada 1 Agustus 2022, kami intruksikan kepada semua Camat dan kepala Puskesmas agar bisa bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut selama 30 hari", ungkapya.

"Dalam pelaksanaan BIAN ini dibutuhkan strategi serta perencanaan yang matang dan melibatkan semua sektor yang ada bukan hanya sektor kesehatan saja", sambunnya.

Baca Juga: Hotel Horison Swarna Lebak Beri Promo Menginap Khusus nan Menarik Bagi Pemilik KTP Jakarta & Jabar

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X