• Selasa, 16 Agustus 2022

Khilafatul Muslimin Mencuat, Ulama dan Tokoh Masyarakat di Kota Serang Deklarasikan Anti Khilafah

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:08 WIB
Dokumentasi Ulama dan Tokoh Masyarakat di Kota Serang Deklarasikan Anti Khilafah  (Agus PN)
Dokumentasi Ulama dan Tokoh Masyarakat di Kota Serang Deklarasikan Anti Khilafah (Agus PN)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama beserta santri di Kota Serang melaksanakan seminar dan deklarasi dengan mengusung tema "Anti khilafah serta menanamkan ideologi Pancasila sejak dini bersama ulama, tokoh masyarakat dan santri" yang digelar di SMK Alfalah Madani Kota Serang, Senin 20 Juni 2022.

Dalam sambutannya Ketua MUI Kecamatan Curug, Kota Serang Tb. Gojim Hambali mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan dalam rangka menanamkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimana menurutnya saat ini banyak paham-paham dan ideologi yang menyimpang. 

Baca Juga: Kaywood, Produk Jam Tangan Kayu dari Pandeglang Lolos Jadi Finalis di AKI Expo 2022

Untuk diketahui, saat ini tengah marak di masyarakat organisasi Khilafatul Muslimin yang diduga melanggar Undang-Undang Ormas dan Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini ia berharap masyarakat dan para santri dapat tercerahkan tentang organisasi-organisasi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Baca Juga: HUT ke-30, PT Chandra Asri Gandeng PFIJ Gelar Lomba

"Karena Pancasila merupakan ideologi yang sudah final dan disepakati sejak dulu. Sehingga jika ada organisasi yang akan menggerogoti ideologi Pancasila maka harus kita waspadai," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Banten, Amas Tajudin mengatakan bahwa kegiatan hari ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada ulama, guru, ustad, dan santri tentang ideologi Pancasila.

Baca Juga: Keluhkan Pelayanan Publik, Masyarakat Bisa Adukan Melalui Aplikasi SP4N Lapor

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X