MUI Izinkan Sholat Berjamaah Tak Pakai Masker Asalkan..

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:20 WIB
Salat berjamaah di masjid, MUI mengizinkan kepada masyarakat untuk shalat berjamaah tidak mengunakan masker  (Ridwan Ewako - INDEPENDEN)
Salat berjamaah di masjid, MUI mengizinkan kepada masyarakat untuk shalat berjamaah tidak mengunakan masker (Ridwan Ewako - INDEPENDEN)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID- Pemerintah melonggarkan aturan pengunaan masker dikarenakan menurunya kasus penyebaran covid-19, dan angka vaksinisasi meningkat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui pernyataannya telah mengizinkan masyarakat untuk melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan yang tidak dipadati orang yang di ungakapkanya pada selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Pemprov Banten Dorong Delapan Kabupaten dan Kota Pindahkan RKUD ke Bank Banten

Tetapi bagi yang sedang mengalami pilek, batuk, memiliki komorbid, lansia atau sedang dalam transportasi umum dan ruang tertutup, maka tetap menggunakan masker.

Terkait hal tersebut , Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengizinkan kepada masyarakat untuk shalat berjamaah di masjid atau di mushola tidak mengunakan masker asalkan para jamaah dengan kondisi sehat.

Baca Juga: Jokowi Izinkan Masyarakat Tak Pakai Masker Diluar Ruangan

Pemerintah telah mengambil keputusan baru untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker,” ungkap Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam dikutip dari Antara Rabu, 18 Mei 2022.

Asrorun juga menyampiakan masyarakat harus tetap menyesuaikan diri menggunakan masker ketika usai mengikuti shalat di ruangan tertentu terlebih tepatnya di fasilitas publik untuk mengurangi potensi penyebran covid-19.

Baca Juga: Pemilik Burung Wajib Tahu, 5 Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Menang Lomba

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X