• Kamis, 26 Mei 2022

Miris! Masih Ada Jalan Rusak Bak Kubangan Kerbau di Lebak Banten

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:44 WIB
Jalan rusak (Pandeglangnews)
Jalan rusak (Pandeglangnews)

P PANDEGLANGNEWS.CO.ID,- Warga Desa Jayamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, nampaknya asing dengan jalan mulus, pasalnya, jalan di wilayah tersebut sudah puluhan tahun tak tersentuh pembangunan.

Pantauan di lokasi, kondisinya begitu sangat mengkhawatirkan, karena kalau hujan deras jalannya menjadi bak kubangan kerbau, dan kondisi tanahnya menjadi licin.

Tak hanya itu, kondisi jalan rusak parah ini pun ternyata mengganggu aktivitas masyarakat setempat, sehingga kesulitan beraktivitas untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Minggu 15 Mei 2022, KAMMI Pandeglang akan Gelar Pelantikan Pengurus dan Dialog Publik di Pendopo Pandeglang

Melihat kondisi tak kunjung dapat perbaikan, kepala Desa Jayamanik Oji Syahputra Geram dan nekat mendatangi acara Menteri BUMN Erik Tohir, saat berkunjung ke Rumah Dunia, Kota Serang, Banten Rabu (11/5/2022) kemarin dan mengadukannya.

Oji menceritakan kondisi jalan di Desanya, dimana wilayahnya di kelilingi perkebunan PTPN VIII Cisalak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, hingga saat ini jalan penghubung kampung maupun jalan utama ke desanya masih rusak parah.

“Infrastruktur kami apalagi musim penghujan datang jalan tersebut yang satu satunya kami lalui untuk ke Kota menjadi kubangan air,” cerita Oji kepada Menteri BUMN.

Baca Juga: Tanjung Lesung Jadi Tren Tujuan Wisatawan Di Era Pandemi

Oji berharap adanya perbaikan jalan penghubung akses satu satunya masyarakat agar perekonomian masyarakat tumbuh dan berkembang.

Menanggapi itu, Menteri BUMN Erik Tohir mengaku akan segera melakukan pengecekan jalan rusak tersebut yang berada di area PTPN tersebut. Agar aktivitas masyarakat bisa menumbuhkan ekonomi.***

Halaman:

Editor: Hendra Hermawan

Terkini

X