• Kamis, 26 Mei 2022

Suzuki Berencana Pensiun di MotoGP pada Akhir 2022

- Rabu, 4 Mei 2022 | 10:46 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins (grajuara.com/Twitter @suzukimotogp)
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins (grajuara.com/Twitter @suzukimotogp)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Tim Suzuki dikabarkan berencana untuk mengakhiri keterlibatannya di MotoGP setelah musim 2022 berakhir.

Tim pabrikan asal Jepang itu berencana untuk mengakhiri kiprahnya di MotoGP kabar yang sangat buruk sekali. setelah tujuh tahun kembali berlaga di kelas premium

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi di Pantai Selatan Jabar-DIY, BMKG berikan himbawan 'Jangan Berenang'

Balap motor dunia tersebut dan tim Suzuki ini akan mengakhiri balap di MotoGP setelah sedang naik daunnya Suzuki yang di tunggangi Joan mir dan Alex rins setelah merebut juara dunia 2020 lalu yang mengantarkan Suzuki menjadi pabrikan asia terbaik di musim itu.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Motogp sport yang menuliskan bahwa semua petinggi Suzuki berkumpul bersama anggota tim MotoGP pada Senin, 2 Mei 2022 dan memberitahu mengenai rencana untuk mengakhiri kiprah di MotoGP pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Inilah 5 Tradisi Yang Sering di Lakukan Masyarakat Indonesia Saat Lebaran, Apakah Daerahmu Termasuk?

Keputusan ini tentu menjadi kabar yang mengejutkan bagi seluruh anggota tim yang lain. Kabar resmi dari Suzuki tampaknya akan segera dirilis.

Tim pabrikan asal Jepang ini merupakan pesaing kuat ketika MotoGP masih ada di era 500cc, di mana sejumlah gelar juara dunia diraih oleh pembalapnya, seperti Barry Sheene, Marco Lucchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz, dan Kenny Roberts Jr.

Baca Juga: Sukses Gelar Virtual Job Fair 2022, MI beri Kesempatan Anak Muda Berkarir di Industri Syariah

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Sumber: Beragam sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X