• Sabtu, 10 Desember 2022

IKA Untirta Bersama Law Firm Abdullah Busro & Partners Berikan Santunan Anak Yatim di Serang

- Kamis, 28 April 2022 | 06:17 WIB
Ketua IKA Untirta berikan santunan anak yatim (Hendra Pandeglangnews)
Ketua IKA Untirta berikan santunan anak yatim (Hendra Pandeglangnews)



PANDEGLANGNEWS,-Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerjasama dengan Law Firm Abdullah Busro & Partners memberikan santunan kepada anak yatim di Kota Serang pada hari Kamis (27/4/2022).

Ketua Umum IKA Untirta, Abdullah Busro mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh IKA Untirta sebagai bentuk kepekaan sosial dari para Alumni Untirta yang akan selalu berada di barisan terdepan siap sedia membantu memuliakan dan membahagiakan para anak yatim dan fakir miskin.

"Serta senantiasa melakukan berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan yang dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat sebagai wujud implementasi prinsip yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW dalam haditsnya bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya," katanya.

Baca Juga: Kapolri Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Wartawan di Banten

Ketua IKA menjelaskan, santunan anak yatim tersebut dalam bentuk pemberian paket santunan berupa kue makanan, uang santunan dan perangkat alat sholat.

"Diserahkan kepada 100 orang anak yatim yang dilaksanakan di 2 lokasi kecamatan di Kota Serang, yaitu Kasemen dan Cipocok Jaya. Lokasi pertama di Kp.Sukajaya, Banten lama, Kasemen, Kota Serang, pada pukul 14.00 WIB. Selanjutnya santunan anak yatim yang ke-2 dan Buka Puasa Bersama dilaksanakan di Sekretariat IKA Untirta di Jl.Raya Serang-Pandeglang No.79, Nancang, Karundang, Kota Serang pada pukul 16.30 WIB," ujarnya.

IKA Untirta mengajak semua elemant masyarakat untuk membantu para anak yatim dan fakir miskin serta secara menghimbau kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk benar-benar memberikan perhatian dan bertanggung jawab penuh terhadap nasib, masa depan dan kesejahteraan para anak yatim dan fakir miskin di Kota Serang dan Banten.

Baca Juga: Peneliti BRIN Prediksi 1 Syawal 1443 H Jatuh Pada 2 Mei 2022

"Karena pengelolaan anggaran pemerintah sudah seharusnya dialokasikan pada program yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat," katanya.***


Editor: Hendra Hermawan

Tags

Terkini

Pengedar Uang Palsu di Pandeglang Diringkus Polisi

Senin, 5 Desember 2022 | 20:34 WIB

Antisipasi Bencana Alam Pada Pemilu 2024

Senin, 5 Desember 2022 | 20:07 WIB
X