• Kamis, 26 Mei 2022

Ratusan Marbot dan Guru Ngaji di Pandeglang Dapat Zakat, Wagub Banten: Jangan Ada Potongan!

- Minggu, 24 April 2022 | 21:22 WIB
Dokumentasi Ratusan Marbot dan Guru Ngaji di Pandeglang Dapat Zakat, Wagub Banten: Rp 500 Ribu Per Orang, Jangan Ada Potongan! (Istimewa )
Dokumentasi Ratusan Marbot dan Guru Ngaji di Pandeglang Dapat Zakat, Wagub Banten: Rp 500 Ribu Per Orang, Jangan Ada Potongan! (Istimewa )

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri pembagian zakat ASN Pemprov Banten untuk marbot dan guru ngaji se-Kabupaten Pandeglang, di Gedung Koperasi Koguri Cigadung, Pandeglang, Minggu 24 April 2022. 

Andika mengingatkan langsung dalam pertemuan tersebut bahwa zakat senilai Rp 500 ribu untuk masing-masing penerima tersebut harus diterima penuh alias tanpa pemotongan.

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Firti 1 Syawal 1443 H Jatuh Pada 2 Mei 2022

"Ini nilainya zakat uang tunainya Rp 500 ribu untuk masing-masing penerima. Saya tegaskan di sini agar tidak ada pemotongan. Harus diterima penuh oleh masing-masing penerima," kata Andika dalam sambutannya.

Menurut Andika, sejak awal kepemimpinan dirinya mendampingi Gubernur Banten Wahidin Halim pada 2017 lalu, Pemprov Banten menginisiasi pengumpulan zakat dari seluruh ASN di lingkungan Pemprov Banten.

Baca Juga: Dihina Tri Suaka dan Zidan Lewat Video Parodi, Andika Kangen Band Beri Tanggapan Menohok!

"Nah ini salah satunya yang Bapak/Ibu terima hari ini, Alhamdulillah semoga bermanfaat untuk kebutuhan Lebaran Bapak/Ibu semua," kata Andika.

Selain zakat berupa uang tunai Rp 500 ribu kepada para marbot dan guru ngaji, kata Andika, Pemprov Banten dengan uang hasil pengumpulan zakat dari ASN tersebut juga memberikan paket sembako senilai 150 ribu rupiah kepada anggota masyarakat yang berhak menerima.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa dan Jadwal shalat Hari Ini, 23 April 2022 Untuk Kab. Pandeglang dan Sekitarnya

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X