Pemprov Banten Terjunkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Carita Pandeglang

- Minggu, 20 Maret 2022 | 15:10 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pemprov Banten Terjunkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Carita Pandeglang (ISTIMEWA)
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pemprov Banten Terjunkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Carita Pandeglang (ISTIMEWA)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Kawasan Carita, Kabupaten Pandeglang dilanda banjir Sabtu (19/3) setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur daerah tersebut sejak malam harinya sehingga menyebabkan sungai yang melintasi kawasan tersebut meluap.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku sudah memerintahkan OPD kebencanaan dan OPD terkait untuk terjun memberikan bantuan dan pertolongan pertama yang dibutuhkan warga korban.

Baca Juga: Karim Benzema Dipastikan Absen Jelang El Clasico

“Kami sudah koordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) agar segera menerjunkan anggotanya untuk melakukan bantuan dan pertolongan pertama yang harus dilakukan,” kata Andika yang dihubungi melalui ponselnya pagi tadi.

Andika mengaku sudah meminta BPBD Banten untuk berkoordinasi dengan Pemda setempat dalam hal ini Pemkab Pandeglang dalam melakukan upaya-upaya penanggulangan bencana di kawasan tersebut.

Baca Juga: Gelar Madrasah Demokrasi, Fokus Pandeglang : Harapakan Para Pemuda Sebagai Penerus Pembangunan Demokrasi

Menurut Andika, BPBD sudah memiliki prosedur tetap dalam melaksanakan upaya penanggulangan bencana, sehingga dipastikan bantuan akan segera dilakukan dengan koordinasi bersama pihak-pihak terkait di lokasi bencana.

“Sampai sekarang Saya masih terus meng-up date perkembangan dari lokasi dari petugas kita yang ada di sana,” kata Andika.

Baca Juga: Sikat Pasangan Ganda Denmark, The Dadies Buka Rekor Baru, Pastikan Kunci Tiket Semifinal All England 2022

Selanjutnya Andika menyebut dirinya juga sudah meminta Dinas Sosial Provinsi Banten dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk menyiapkan segala sesuatunya sesuai prosedur penanggulangan bencana sebagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) berikutnya yang harus bersiap untuk menangani korban bencana.

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X