Ratusan Peserta Ikuti Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang

- Jumat, 18 Februari 2022 | 23:44 WIB
Ratusan Peserta Ikuti Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang (Humas)
Ratusan Peserta Ikuti Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang (Humas)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Proses pendaftaran peserta Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang sudah selesai dilaksanakan mulai 17 Januari hingga 15 Februari. Total telah mendaftar sebanyak 175 peserta dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang.

“Alhamdulillah, antusias terhadap ajang Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang ini cukup baik. Selanjutnya akan dilakukan proses audisi terhadap para peserta yang mendaftar,” kata Mariska Damayanti, Ketua Panitia Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang Kemarin. 

Baca Juga: Gubernur WH Lantik Kepala Dinas PUPR Banten

Menurutnya, tahap audisi pertama akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 18-19 Februari di Graha Pena Radar Banten. Dari 175 pendaftar, akan diseleksi pada audisi pertama menjadi 40 peserta. Kemudian mengikuti audisi tahap kedua pada 20 Februari mendatang.

“Audisi tahap kedua akan menjaring 20 peserta untuk selanjutnya mengikuti proses karantina. Terdiri atas 10 peserta perempuan, dan 10 peserta laki-laki,” kata Nong Kabupaten Serang tahun 2018 ini.

Pada proses karantina, kata dia, peserta akan ditempa mulai dari mental, keterampilan, minat bakat, dan peningkatan pengetahuan di bidang pariwisata, pembangunan, dan lainnya.

Baca Juga: Anggaran Perdin Membengkak, Mahasiswa Minta Pemkab Alihkan Ke BPJS Kesehatan

“Tentu ajang ini merupakan kesempatan bagi generasi muda di Kabupaten Serang untuk meningkatkan kapasitas dirinya, dan berkontribusi lebih positif terhadap pembangunan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata pada Disporapar Kabupaten Serang, Eeng Kosasih menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memajukan pariwisata di Kabupaten Serang. Salah satunya melalui Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang.

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantapkan Bimtek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 19:47 WIB

Keunggulan Botol Minum Corkcicle dan Kisaran Harganya

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:23 WIB
X