Tim Pastikan Vaksinasi Sesuai SOP, Lurah Kabayan Meminta PTM Harus Segera Dilakukan

- Selasa, 15 Februari 2022 | 13:12 WIB
Lurah Kabayan Imat Rohimat S.Sos saat ditemui Pandeglangnews.co.id di ruang kerjanya Senin (14/02/2022) (Pandeglangnews.co.id)
Lurah Kabayan Imat Rohimat S.Sos saat ditemui Pandeglangnews.co.id di ruang kerjanya Senin (14/02/2022) (Pandeglangnews.co.id)

PANDEGLANG - Sebelumnya tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Pandeglang dan semua pihak sudah melakukan klarifikasi dan menyampaikan hak jawabnya di Kelurahan Kabayan pada hari Minggu (12/02) serta bergerak cepat tanggap menangani seorang siswa kelas 6 bernama Dafa (13) yang sakit setelah dilakukan vaksinasi pada Rabu (09/2/2022).

Lurah Kabayan Imat Rohimat menyampaikan, bahwa setelah adanya laporan dugaan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang terjadi pada salah satu siswa SDN Kabayan 5 Pandeglang pihaknya mengaku sudah sangat sigap dan bertanggung jawab terhadap kejadian tersebut.

Baca Juga: 'Tak Sesuai Kaidah Islam', Doddy Sudrajat Sebut Itu Alasannya Ingin Segera Pindahkan Makam Vanessa Angel

"Dan alhamdulillh sodara Dafa ini sebelumnya sudah ditangani oleh PKM Cikupa, dan semenjak awal terjadinya hal itu Bidan sudah menanganinya dengan sigap sampai di rujuk ke Rumah Sakit Berkah Pandeglang," ungkap Lurah Kabayan Imat Ruhimat yang juga tim satgas Kelurahan Kabayan saat ditemui Pandeglangnews.co.id di ruang kerjanya, Senin (14/02/2022).

Imat yang juga satgas Covid-19 Kelurahan Kabayan membeberkan bahwa, dari sejak awal sakit dan sampai dengan penjengukan yang ke 2, pihaknya sudah melihat kondisi Dafa (13) yang saat ini sudah membaik.

Baca Juga: Usai Viral Curhat Buruh Hilang 4 Jari Hingga di PHK, Bupati Karawang Oncog PT HRI

"Dan alhamdulillah Dafa sekarang ini sudah ada perkembangan dan membaik, dan sudah bisa diperlihatkan, dan ini juga dari persetujuan orang tuanya," bebernya.

Terkait dengan pemberitaan yang kemarin pihaknya bersama Bidan Puskesmas Cikupa,  Ratna Mutia dan Kepala SDN 5 Kabayan, Ujang serta Sekretaris Kecamatan Pandeglang, M.Apandi melakukan klarifikasi, pemberitaan di media kronologis yang sebenarnya.

Baca Juga: Pastikan Kondisi Kembali Pulih, Vaksinasi Terhadap Dafa Diklaim Sudah Sesuai Prosedur

Halaman:

Editor: Ahmad Haris

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantapkan Bimtek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 19:47 WIB

Keunggulan Botol Minum Corkcicle dan Kisaran Harganya

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:23 WIB
X