• Minggu, 29 Januari 2023

Dibayangi Becana Megathrust, Bupati Irna: 60 Persen Masyarakat Pandeglang Rumahnya Belum Tahan Gempa

- Senin, 14 Februari 2022 | 16:48 WIB
Bupati Irna dalam rapat virtual, Bupati Irna: 60 Persen Masyarakat Pandeglang Rumahnya Belum Tahan Gempa (Humas)
Bupati Irna dalam rapat virtual, Bupati Irna: 60 Persen Masyarakat Pandeglang Rumahnya Belum Tahan Gempa (Humas)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengikuti kegiatan rapat koordinasi antara Pemprov Banten, BMKG dan Kabupaten Kota di Banten.

Hal ini dilakukan karena perlunya antisipasi ancaman yang diakibatkan oleh erupsi Anak Gunung Krakatau (AGK) dan potensi Megathrust selat sunda.

Bupati Irna mengatakan, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan kepala BMKG Dwi Korita, penting diadakan rapat koordinasi seperti rakor sebagai antisipasi ancaman bencana alam yang terjadi.

Baca Juga: Herry Wirawan pemerkosa 13 Santriwati Hadapi Sidang Vonis di PN Bandung Besok

Sebab kata Irna, ancaman ini sipatnya kongkuren bukan hanya daerah namun berkaitan dengan Provinsi dan pemerintah pusat.

"Ada dua ancaman yang kemungkinan terjadi baik erupsi AGK maupun Megathrust selat sunda, apapun itu bentuknya bencana perlu kita antisipasi dengan melakukan mitigasi bencana," ungkap Irna pada rakor virtual diruang pintar, Senin 14 Februari 2022.

Menurut Irna, hampir 60 persen masyarakat Pandeglang rumah nya belum tahan gempa, tentu yang sudah terbangun tidak dapat rubah, untuk itu yang belum terbangun harus menggunakan metode rumah tahan gempa.

Baca Juga: Hari ini, Jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib di Bulan Rajab 1443H/2022. Untuk Wilayah Banten dan Sekitarnya

"Rumah disepadan pantai terus kami edukasi, ada 6 Kecamatan pesisir yang kami cemaskan yaitu Labuan, Carita, Panimbang, Cigeulis, Cimanggu dan Sumur, ini perlu kami petakan lebih jauh terkait ancaman yang dapat terjadi," ungkap Irna

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keunggulan Botol Minum Corkcicle dan Kisaran Harganya

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:23 WIB

Terpopuler

X