• Selasa, 29 November 2022

Akibat Rem Blong, 18 Orang Tewas dan 16 lainnya Luka-Luka Akibat Di Hantam Truk Tronton

- Jumat, 21 Januari 2022 | 13:33 WIB
Kecelakaan maut lalu lintas yang diakibatkan rem blong, hingga menewaskan 18 orang tewas dan 16 luka-luka di Balikpapan (Internet)
Kecelakaan maut lalu lintas yang diakibatkan rem blong, hingga menewaskan 18 orang tewas dan 16 luka-luka di Balikpapan (Internet)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Sebanyak 18 orang dinyatakan meninggal dunia dan 16  lainnya luka-luka akibat dihantam truk tronton yang mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat 21 Januari 2022.

Mabes Polri melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas), bergerak cepat untuk mendalami serta mengusut penyebab terjadinya peristiwa kecelakaan beruntun tersebut, yang melibatkan satu unit truk tronton dengan beberapa kendaraan roda empat dan dua. 

Baca Juga: Tahukah Kamu, Apa Hukum Membawa Pulang Sandal di Masjid Menurut Ulama?

"Mabes Polri akan turunkan  tim TAA (traffic accident analisis) Korlantas Polri ke TKP, guna menyelidiki penyebab terjadinya laka lantas beruntun tersebut," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Menurut Dedi, tim TAA nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia itu.

Baca Juga: Terungkap Sosok Miss Kay Yang Mirip Nagita Slavina Dalam Video Syur 61 Detik, Ternyata Seorang Streamer

"Untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan menonjol tersebut yang mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka," ujar Dedi.

Sejauh ini, kata Dedi, berdasarkan keterangan dari supir truk tronton tersebut, kendaraan yang dikendarainya mengalami rem blong saat melintas di lampu merah Muara Rapak. 

Baca Juga: Manfaat dari menjadwalkan hubungan seks, Simak Penjelasannya!

Halaman:

Editor: Ahmad Hariri Ajiz

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolsek Picung Bantu Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 23:01 WIB

Klab Literasi : Membaca Itu Sehat Menulis Itu Hebat

Jumat, 18 November 2022 | 09:15 WIB

Hari Pahlawan Bukan Hanya Diingat, Tapi Diteladani

Kamis, 10 November 2022 | 19:20 WIB

Puluhan UMKM di Banten Diberikan Pelatihan Ekspor

Jumat, 4 November 2022 | 14:46 WIB
X