Profil dan Kisah Hidup Dedi Mulyadi dari Pengembala Kambing Hingga Jadi Politisi dan YouTuber

- Senin, 22 November 2021 | 09:15 WIB
Fotret Profil dan Kisah Hidup Dedi Mulyadi dari Pengembala Kambing Hingga Jadi Politisi dan YouTuber (Kanal YouTube Dedy Mulyadi)
Fotret Profil dan Kisah Hidup Dedi Mulyadi dari Pengembala Kambing Hingga Jadi Politisi dan YouTuber (Kanal YouTube Dedy Mulyadi)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Mengenal sosok Dedi Mulyadi yang kini menjadi sorotan para netijen yang beredar kebeberapa daerah, bahkan di luar pada Indonesia.

Pria yang memiliki nama lengkap H. Dedi Mulyadi S.H. Lahir di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat pada 11 April 1971. Dedi Mulyadi putra bungsu dari Sembilan bersaudara.

Ayah dari Dedi Mulyadi adalah Sahlin Ahmad Suryana merupakan pensiunan Tentara Prajurit Kader. Pada usia 28 Tahun berhenti karena sakit yang diderita sebagai dampak racun oleh mata-mata colonial.

Baca Juga: Menhan RI Prabowo Subianto Pidato di Forum Perdamaian Dunia IISS Bahrain, Ini yang Disampaikan!

Dan Ibunya Karsiti aktivis Palang Merah Indonesia. Waktu itu menjadi tulang punggung dari keluarga Dedi Mulyadi.

Dedi waktu itu masih duduk di bangku sekolah dasar, dan Ia memilih untuk jadi pengembala kambing, dengan menjual cincin mas miliknya laku seharga 8000 rupiah. 

"Akhirnya pakai beli kambing seharga Rp7.500 sisa Rp500 untuk bikin kandang," diungkapkan Dedy Mulyadi dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier. 

Baca Juga: Leicester City Vs Chelsea: The Blues Menang 0-3

Disitu Dedi mulai jadi pengembala kambing dengan sabar dan kerja kerasnya jumlah kambing yang dimilikinya menjadi banyak dan berkembang terus.

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X