Yuk Ikut Lomba Ini, Bisa Beramal Bantu Sambung Listrik Warga Tidak Mampu

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:52 WIB
ilustrasi Petugas PLN (PLN)
ilustrasi Petugas PLN (PLN)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - PLN menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober hingga 07 November 2021.

Virtual Charity Run and Ride sendiri merupakan ajang lari dan bersepeda yang bisa dilakukan di mana saja kapan saja dan dapat dicicil jarak lari dan bersepedanya untuk tujuan beramal.

Dengan mengangkat tema 'Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku', kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional ke-76.

Baca Juga: Panen Cabai, Petani di Pandeglang Bisa Hasilkan Uang Ratusan Juta Rupiah

Dimana, para peserta akan diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan sepeda. Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda nantinya akan dikonversikan dalam bentuk rupiah yang nantinya digunakan untuk membiayai penyambungan listrik masyarakat tidak mampu.

Untuk diketahui, setiap kilometer lari akan dikonversikan ke dalam rupiah yaitu sebesar Rp 40 ribu dan sepeda sebesar Rp 36 ribu. Dimana, uang yang berhasil dikumpulkan tersebut akan digunakan untuk biaya penyambungan rumah masyarakat tidak mampu tersebar di seluruh Indonesia dengan daya 450 VA.

Pemilihan penerima bantuan dilakukan langsung oleh PLN dengan memastikan penerima bantuan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia.

 Baca Juga: Berakhir Damai, Ini Momen Haru Baim Wong dan Kakek Suhud Saling Memaafkan

Sebagai informasi, biaya penyambungan listrik satu rumah termasuk dengan instalasi listrik dalam rumah dan sertifikat laik operasi sekitar Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Terkini

Mantapkan Bimtek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 19:47 WIB

Keunggulan Botol Minum Corkcicle dan Kisaran Harganya

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:23 WIB
X