• Jumat, 28 Januari 2022

Ratusan Juta Digulirkan Baznas Pandeglang Untuk Program Studi Mahasiswa

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:31 WIB
BAZNAS Pandeglang bersama mahasiswa yang mendapatkan bantuan pendidikan (Humas Setda Pandeglang)
BAZNAS Pandeglang bersama mahasiswa yang mendapatkan bantuan pendidikan (Humas Setda Pandeglang)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pandeglang ternyata miliki program yang sangat berpihak kepada peningkatan mutu pendidikan.

Tak tanggung tanggung, Baznas Pandeglang menggulirkan ratusan juta untuk membantu mahasiswa khusus yang sedang belajar ditingkat akhir.

"Setiap tahun kami programkan seratus juta untuk mahasiswa Pandeglang yang sedang menyelesaikan studinya ditingkat akhir, kali ini merupakan tahun ke tiga," ungkap Wakil Ketua Baznas Pandeglang H.M Acang, Selasa 12 Oktober 2021.

Menurutnya, hampiir seluruh kampus yang ada di Pandeglang mendapatkan program yang dibuat oleh Baznas Kabupaten Pandeglang.

"Kita menerima data mahasiswa dari kampus yang mengajukan diantaranya UNMA, STISIP, STAIBANA, STAISMAN, dan MUTIARA BANTEN," terangnya

"Stiap kampus kurang lebih mendapatkan kuota 16 mahasiswa, dan setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan sebesar 1 juta rupiah," sambungnya.

M Acang berharap, dengan adanya bantuan program studi ini dapat mendorong penigkatan kualitas sumberdaya manusia dalam bidang pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

"Diera globalisasi generasi muslim harus meningkatkan ilmu pengetahuan untuk bersaing, makin tinggi sdm kita tentu tidak akan tersisihkan," ujarnya

"Mahasiswa (pelajar) adalah satu komponen dari zakat yang sedang berjuangan dijalan Allah.SWT, hak inilah yang kita berikan kepada mereka," tambahnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Terkini

KSPSI Banten Gelar Konferda ke-VIII

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:52 WIB

Y2022 Momentum Perbaikan Data Pajak

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:19 WIB
X