Curhat Kepala BPBD Kota Serang, Selain Bencana Kadang Diminta Tangani Sarang Tawon dan Ular oleh Warga

- Jumat, 24 September 2021 | 08:25 WIB
Pegawai BPBD ambil rumah tawon (Akun instagram BPBD Kota Serang)
Pegawai BPBD ambil rumah tawon (Akun instagram BPBD Kota Serang)



PANDEGLANGNEWS.CO.ID,-BPBD Kota Serang selain menerima permintaan masyarakat untuk mengatasi bencana seperti banjir dan longsor, terkadang pihaknya diminta untuk mengatasi hal-hal di luar kebencanaan. Hal demikian diungkapkan oleh Kepala BPBD Kota Serang, Diat Hermawan.

"Kita juga sering menerima aduan dari masyarakat untuk menangani sarang tawon dan ular tanah," ucap Diat saat ditemui di Kantor BPBD Kota Serang, Jumat, 24 September 2021.

Diat mengaku, bahkan pegawainya ada yang sampai keantup tawon ketika sedang menangani sarang tawon yang diminta oleh warga."kalau diminta kita responsif, bahkan ada yang diantup sampai 7 kali sama tawon endas," ungkapnya.

Baca Juga: Ketua RT dan RW Jadi Ujung Tombak Sosialisasi Program Pemerintah

Dirinya mengatakan, meski dengan perlengkapan sederhana, seperti jas hujan, sarung tangan, pihaknya akan tetap menangani aduan dari masyarakat tersebut. "Laporansih banyak, ada yang dari pemukiman warga, sekolah, bahkan kantor dinas juga ada," katanya.

Sekecil apapun akan kita tangani, meskipun kesannya warga manja, semua hal-hal dilaporan. Diat mengaku, pihaknya juga kerap menerima aduan dari masyarakat untuk mengatasi ular tanah.

"Manggil BPBD untuk ngurusi ular juga ada. Alhamdulillahnya di BPBD Kota Serang potensinya lengkap, jadi ada yang bisa ngatasi ular tanah," katanya.***


Editor: Hendra Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantapkan Bimtek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 19:47 WIB

Keunggulan Botol Minum Corkcicle dan Kisaran Harganya

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:23 WIB
X