Pandawara Bersihkan Sampah Dipesisir Pantai Pandeglang, Pemkab dan Pemprov Ketar Ketir Terjunkan Personil

- Selasa, 23 Mei 2023 | 10:20 WIB
Petugas Pemprov ikut membersihkan sampah di pantai teluk labuan Pandeglang  (Humas Pemprov Banten )
Petugas Pemprov ikut membersihkan sampah di pantai teluk labuan Pandeglang (Humas Pemprov Banten )

PANDEGLANGNEWS.CO.ID,– Tumpukan sampah yang terdapat dipesisir pantai Teluk Kecamatan Labuan dibersihkan oleh jajaran pemerintah daerah bersama Pandawara Group, beserta masyarakat, Senin (22/5/2023).

Dalam aksi bersih – bersih pantai teluk tersebut, tampak hadir Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.

Baca Juga: Bupati Pandeglang Ikut Bersih-bersih Pantai Dengan Pandawara, Netizen: Kemarin Kemana Aja?

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan aksi bersih-bersih sampah dipesisir pantai teluk ini merupakan kolaborasi cantik dari pemerintah, para pemerhari lingkungan khususnya Pandawara Group, dimana aksi ini bentuk dari rasa peduli terhadap lingkungan.

"Sampah yang menumpuk dipesisir pantai teluk ini bukan hanya semata-mata dari masyarakat kami yang kurang peduli, akan tetapi sampah – sampah ini merupakan sampah laut kiriman dari daerah lain,” ucap Irna.

Baca Juga: Pengadaan Sepeda Listrik untuk RT dan RW di Pandeglang Batal, Ini Alasannya!

Ia menegaskan untuk mengatasi permasalahan sampah ini harus dilakukan normalisasi oleh Pemerintah, baik Pemprov Banten maupun Pemerintah Pusat, dan terkait masalah sampah dipesisir teluk ini sudah kami sampaikan dari dahulu.

“Sosialisasi dan edukasi terkait kebersihan terus kami lakukan, hanya saja memang untuk mengatasi permasalahan sampah ini harus ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri, “terang Irna.

Baca Juga: Pandawara Group Sebut Pantai Terburuk dan Terkotor ada di Pandeglang Banten, Ajak Semua Bersih-bersih

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup sehat serta menjaga kebersihan, jangan sampai buang sampah sembarangan, karena hal tersebut berdampak pada pencemaran lingkungan yang bisa menimbulkan bencana.

Perwakilan dari Pandawara Group Ikhsan mengatakan pantai teluk menjadi pantai dengan jumlah sampah paling banyak yang pernah mereka bersihkan saat ini, dari aksi bersih – bersih ini kurang lebih sekitar 1.200 karung sampah yang terkumpul.

Baca Juga: Ramaikan Kompetisi Latte Art The Surosowan, Puluhan Barista Handal di Banten & Jakarta Unjuk Kebolehan

"Adapun solusi untuk mengatasi permasalahan sampah ini, kata Ikhsan adalah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya. 

Ia berharap masyarakat semakin sadar agar tidak membuang sampah sembarangan dan membiasakan pola hidup sehat, selain itu sarana dan prasarana harus dipenuhi, seperti tempat pembuangan sampah, dengan begitu warga akan lebih tertib membuang sampah.

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Hak Negera Di Properti Anda

Rabu, 24 Mei 2023 | 14:33 WIB
X