Kemensos Berikan Bantuan untuk Keluarga Gadis Disabilitas Korban Pemerkosaan di Pandeglang

- Senin, 27 Maret 2023 | 21:55 WIB
Dokumentasi Perwakilan Kemensos Berikan Bantuan untuk Keluarga Gadis Disabilitas Korban Pemerkosaan di Pandeglang  (Dok PN)
Dokumentasi Perwakilan Kemensos Berikan Bantuan untuk Keluarga Gadis Disabilitas Korban Pemerkosaan di Pandeglang (Dok PN)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Kementrian Sosial melalui Pekerja Sosial (Peksos) berikan sejumlah bantuan untuk keluarga EA (15) gadis disabilitas yang menjadi korban pemerkosaan di Pandeglang.

Pekerja Sosial (Peksos) Pandeglang Fenny Sri Septayana mengatakan, sebelum berikan bantuan untuk keluarga EA (15) dirinya terlebih dahulu melakukan asesmen guna mengetahui langkah intervensi yang akan dilakukan oleh pihaknya.

Baca Juga: Anggota DPR RI Adde Rosi Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Pemerkosaan Gadis Disabilitas di Pandeglang

"Sebelumnya kita telah melakukan asesmen dikediaman korban. Kemudian kita memberikan bantuan seperti sembako, nutrisi dan perlengkapan rumah,"kata Fenny Senin, 27 Maret 2023.

Dikatakan Fenny, setelah memberikan bantuan sembako, pihaknya langsung membawa korban ke RS Alinda Panimbang untuk menjalani medical check up.

Baca Juga: Pebulutangkis Asal Banten Jafar-Aisyah Sabet Juara Vietnam International Challenge 2023

"Kemudian, kita lanjutkan dengan membawa korban untuk medical chacek up dan pemeriksaan HIV di RS terdekat, untuk hasilnya akan kita terima sekitar hari Rabu,"ungkapnya.

"Setelah itu kita juga beli bahan material untuk memperbaiki kamar mandi di rumah korban, karena kondisinya kurang layak,"sambungnya.

Baca Juga: Diskoperindag Temukan Tahu Mengandung Boraks di Pasar Badak Pandeglang

Lebih lanjut Fenny juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan mengajukan agar keluarga korban mendapatkan bantuan program Rumah Sejahtra Terpadu (RST).

"Tadinya mau diajukan supaya mendapatkan program RST cuman masih terkendala, karena tanah yang ditempati korban dan keluarganya bukan milik peribadi melainkan milik orang lain. Saat ini laporannya sedang saya susun, kemudian akan di sampaikan ke pimpinan untuk keputusannya nanti adanya di pimpinan,"ujarnya.

Baca Juga: Dicekoki Miras, Gadis Tunarungu dan Tunawicara di Pandeglang Diperkosa Hingga Hamil

Untuk diketahui sebelumnya, telah diberitakan bahwa Seorang gadis disabilitas berinisial EA (15) yang merupakan warga Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, diduga menjadi korban pemerkosaan oleh seorang pemuda berinisial FN (25), di Salah satu Hotel yang ada di Kawasan Carita, Kabupaten Pandeglang, pada 27 Juli 2022 lalu. ***

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Hak Negera Di Properti Anda

Rabu, 24 Mei 2023 | 14:33 WIB
X