• Senin, 25 September 2023

Rumah di Jiput Pandeglang Terbelah Dua oleh Pohon Tumbang, Satu Keluarga Nyaris Tertimpa

- Selasa, 28 Februari 2023 | 23:00 WIB
Potret rumah terbelah tertimpa pohon tumbang di Jiput Pandeglang  (Pandeglang News)
Potret rumah terbelah tertimpa pohon tumbang di Jiput Pandeglang (Pandeglang News)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Suhaedi (35) dan keluarganya warga Kampung Cikomod, Desa Sikulan, Kecamatan Jiput nyaris tertimpa pohon kelapa yang tumbang menimpa rumahnya, Senin (27/2/2023) sekitar pukul 03.30 WIB pagi.

Peristiwa tersebut terjadi ketika terjadi hujan yang disertai angin kencang yang melanda wilayahnya. Beruntung Suhaedi beserta istri dan satu orang anaknya bisa menyelamatkan diri ketika pohon tesebut tumbang.

Baca Juga: Bejat! Pria di Pandeglang Cabuli Adik Ipar Hingga Berkali-kali

"Saya beserta istri dan anak selamat, saat itu saya sedang tidur dengan istri dan anak ada pirasat gak baik saya membangunkan istri dan anak karena angin kencang, baru saja kami pindah dari tempat tidur itu langsung terdengar pohon tumbang dan menimpa pada kamar tidur," kata Suhaedi, Selasa (28/2/2023).

Untuk itu, kata dia, akibat tetimpa pohon kelapa tersebut rumahnya mengalami rusak berat, sehingga tidak bisa dipergunakan.

Baca Juga: Gegara Bisnis Kucing Anggora, Suami di Bayah Tega Bacok Istrinya

"Kami belum punya uang untuk memperbaiki rumah ini, untuk sementara kami tinggal di rumah saudara dulu. Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Desa Sikulan telah sempat menjenguk kami," tuturnya.

Kepala Desa Sikulan, Kecamatan Jiput Jamaksari membenarkan adanya peristiwa tersebut, untuk itu, pihaknya telah membuat pengajuan kepada pemerintah daerah agar korban segera bisa mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Jalan AMD Lintas Timur Banyak Lubang GMNI Pandeglang Desak Pemkab dan Pemprov Koordinasi ke Pusat

"Ya benar rumah warga saya tertimpa pohon, tidak ada korban jiwa, sudah kami tindak lanjuti buat proposal, saya berharap kepada pemerintah kabupaten atau provinsi untuk membantu perbaikan rumah warga kami. Kalau kerugian diperkirakan sekitar Rp30 juta karena ruangnya mengalami rusak berat," ucapnya.

Sementara Camat Jiput Muslim mengatakan, pihaknya telah meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada korban tersebut.

Baca Juga: Sebar Video Mesum Dengan Mantan Karena Ogah Diputusin, Pria Asal Pandeglang Diamankan Polisi

"Kita juga telah memberikan bantuan dari lumbung sosial. Sedangkan untuk bangunan rumahnya kita berupaya melalui dinsos Pandeglang, UPZ BAZNAS provinsi dan Perkim Provinsi, jadi mana yang cepat saja memberikan bantuan," ujarnya. ***

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X