• Selasa, 29 November 2022

Dukung Produk Lokal, Walikota Helldy Bangga Pakai Kemeja DIKTI'S, Kampanyekan Produk Wong Cilegon

- Minggu, 10 Juli 2022 | 01:55 WIB
Dua Owner DIKTI'S berfoto bersama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Wali Kota Helldy mengenakan kemeja produk dari DIKTI'S, brand fashion baru di Kota Cilegon.  (Istimewa)
Dua Owner DIKTI'S berfoto bersama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Wali Kota Helldy mengenakan kemeja produk dari DIKTI'S, brand fashion baru di Kota Cilegon. (Istimewa)

PANDENGLANGNEWS.COM - Walikota Helldy Agustian dengan bangga mengenakan baju koko produk UMKM asal Kota Cilegon, Sabtu (9/7/2022).

Baju koko itu merupakan produk dari DIKTI'S, salah satu produk fashion buatan asli Kota Cilegon.

Menurut Helldy, baju koko yang ia kenakan sangat cocok untuk dipakai saat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Baca Juga: Jualan Produk Herbal Skin Care dan Kesehatan SR12, Pasangan Muda ini Raup Omset Milliaran Rupiah!

"Rasanya belum komplit (jika) Hari Raya Idul Adha belum menggunakan produk Wong Cilegon," ujar Helldy saat mengenakan baju koko dari DIKTI'S.

Wali Kota Cilegon itu juga berharap, agar produk dari pada DIKTI'S bisa menjadi produk unggulan.

Daefin Dikti, salah satu Owner DIKTI'S menjelaskan, DIKTI'S adalah Brand fashion lokal Cilegon, yang berfokus pada pakaian laki-laki dan wanita untuk semua kalangan.

DIKTIS' didirikan tahun 2021 oleh anak - anak muda Kota Cilegon, yang terdiri dari 5 orang pemuda berusia di bawah 25 tahun, yaitu Daefin Dikti, Eri Fajar, Sofiullah, Jaelani dan Genta Maulana.

Para owner DIKTI'S mengenakan kaos produk dari DIKTI'S. (Istimewa)

"Kami punya impian, visi kami menjadi brand fashion lokal yang sesuai dengan style masa kini dan mampu bersaing secara global," ujar pria yang akrab disapa Efin ini.

Mengusung slogan "Your Simple Fashion and Iconic daily style", DIKTI’S memulainya dengan memproduksi produk  basic wear.

First Selling product dari DIKTI'S yaitu CB Basic t-shirt, Kaos polos yang terdapat branding di bagian lengan kanan dan berbahan katun bambu, salah satu dari katun premium, campuran dari serat katun dan serat bambu.

"Produk ke 2 dari DIKTI'S adalah yang digunakan oleh Pak Wali Kota Cilegon, yaitu DIKTI'S Shanghai Shirt, kemeja dengan model kerah Shanghai cocok, atau baju koko, tetapi bisa digunakan untuk acara formal maupun non-formal. Kemeja ini terbuat dari bahan Katun Madina," jelas Efin.

Ia menlanjutkan, basic wear terbaru dari DIKTI'S, hadir dengan nama DIKTI'S Tee Pocket, kaos polos dengan saku di bagian dada kiri.

DIKTI'S Tee Pocket ini terbuat dari bahan Katun Combed Premium 30s.

Semua produk dari DIKTI'S terbuat dari bahan-bahan premium, yang mampu memberikan kenyamanan pada saat di gunakan.

Baca Juga: Inpiratif! Begini Cerita Qomi Uthugyan, Alumni Pesantren yang Sukses Jadi Juragan Duren Kupas!

"Saat ini, DIKTI'S sudah mencatatkan penjualan di angka 57% secara keseluruhan. Sudah ada lebih dari 200 pcs Produk yang terjual, harapannya angka ini semakin meningkat dan jumlah produksi maupun varian produknya terus bertambah," kata Efin.

Pihaknya optimis dan bersemangat, bisa mengembangkan usaha fashion, terlebih dengan adanya dukungan dari Wali Kota Cilegon terhadap pergerakan produk UMKM lokal

"Sesuai kutipan yang sering diucapkan Pak Wali Kota Cilegon "Cinta Cilegon, Cilegon Cerdas". Dengan mencintai produk lokal, beliau berharap menjadikan kota Cilegon kota yang Cerdas," pungkas Efin. ***

Editor: Ahmad Haris

Tags

Terkini

Sepatu Adidas Original yang Ramai Peminat

Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:02 WIB
X