• Kamis, 26 Mei 2022

Akselerasikan Gerakan Literasi Syariah, Bank Muamalat Indonesia dan MI Sambangi Sekolah-sekolah

- Selasa, 26 April 2022 | 20:54 WIB
Direktur Eksekutif MI Anton Hendrianto saat memberikan pemaparan tentang literasi syariah kepada pelajar. (Istimewa)
Direktur Eksekutif MI Anton Hendrianto saat memberikan pemaparan tentang literasi syariah kepada pelajar. (Istimewa)

PANDEGLANGNEWS.CO.IDBank Muamalat Indonesia (BMI) dan Muamalat Institute (MI) mengakselerasikan “Gerakan Literasi Syariah (Geulis)” ke sekolah-sekolah, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan berbagi ilmu dan seru-seruan bersama pelajar.

Kali ini, BMI dan MI menyebarkan gerakan literasinya di Cirebon, Jawa Barat.

Executive Director MI, Anton Hendrianto mengatakan, pihaknya mengunjungi Yayasan Al Washliyah dan SDIT Akmala Sabila, berbagi ilmu selama dua hari berturut-turut.

Baca Juga: Majukan Industri Syariah di Indonesia, Muamalat Institute gandeng LSP BEKSYA

Program ini dihadari 1.500 siswa/i dari semua jenjang pendidikan, mulai MI, MTS, SMP & SMK.

Anton menuturkan, MI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah berkolaborasi untuk meningkatkan literasi syariah, dengan menggunakan pendekatan multimedia dan digital. Sehingga hadirlah program Gerakan Literasi Syariah (Geulis).

Menurutnya, BMI dan MI, semenjak program Geulis diluncurkan bersama OJK, pihaknya terus melakukan kegiatan secara terstruktur di seluruh Indonesia, demi terciptanya peningkatan yang signifikan pada Literasi Keuangan Syariah demi pertumbuhan Industri Jasa Keuangan Syariah.

BMI dan MI melalui program CSR-nya mampu mewujudkan program GEULIS ke berbagai penjuru sekolah di seluruh Indonesia, yang selama ini diselenggarakan melalui luring dan atau daring.

"Salah satunya diadakan secara luring adalah GEULIS Goes to Cirebon. Selain itu program ini memiliki nilai tambah bagi Al Washliyah dan SDIT Akmala Sabila dalam mendukung program belajar yang akan memberikan nilai tambah kepada para siswa/i. Program ini berlangsung pada tanggal 16-17 Ramadhan 1443 H," kata Anton dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/4/2022).

Halaman:

Editor: Ahmad Haris

Tags

Terkini

X