Sukses Alih Profesi dari Bankir ke PNS, Begini Cerita Wanita Muda Asal Pandeglang Yang Penuh Perjuangan!

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:01 WIB
Siti Roifatul Roihah. (Instagram @riefaroifa)
Siti Roifatul Roihah. (Instagram @riefaroifa)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Aparatur Sipil Negara (ASN), atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) rupanya masih menjadi profesi primadona di Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Banten.

Ya, pekerjaan yang jelas, relatif mudah dikerjakan, minim resiko kerja, dan pendapatan yang jelas (gaji dan aneka tunjangan), serta dana pensiunan untuk bekal hari tua yang lumayan besar membuat banyak orang di Indonesia ingin menjadi PNS.

Tidak terkecuali dengan Siti Roifatul Roihah. Wanita asal Pandeglang - Banten, yang akrab disapa Riefa ini rela berhenti menjadi seorang bankir (pekerja bank), demi mewujudkan keinginannya menjadi PNS.

Baca Juga: Tips Penting dari Traveler Asal Pandeglang Bagi Milenial yang Mau Jalan-jalan ke Luar Negeri

Riefa yang aktif di organisasi Paguyuban Kaka Teteh Pandeglang dan Paguyuban Kang Nong Banten ini mengungkapkan, telah mempersiapkan segala sesuatunya agar dapat diterima menjadi PNS.

"Aku siapkan semuanya, mulai dari persyaratan administrasi dengan baik, mental, pilih formasi sesuai jurusan, perbanyak latihan soal, dan selalu update informasi ttg CPNS di akun sosmed/website BKN dan instansi," kata lulusan sarjana komunikasi Untirta ini.

Ia mengaku sangat senang, ketika dirinya diterima CPNS di DPRD Kota Serang. "Perasaanya super excited banget, perjuangannya untuk diterima jadi PNS harus bisa membagi waktu antara persiapan tes dan bekerja, karena waktu itu masih bekerja di Bank Banten. Harus tetap profesional dan berusaha yg terbaik," ucap Riefa.

Baca Juga: Jonathan Wijaya, Pemuda Tangerang yang Selesaikan Kuliah Cepat Tiga Tahun di Swiss

Jadilah pribadi yang bermanfaat untuk sesama, Stop comparing yourself with the others cause you are awesome, adalah motivasinya dalam hidup.

"Motto aku, motivasi aku dalam berkarir adalah, naiklah tinggi tanpa menjatuhkan orang lain. Setiap orang berhak sukses dengan cara dan pilihannya masing-masing," pungkas Riefa. ***

Editor: Ahmad Haris

Tags

Terkini

X