• Selasa, 16 Agustus 2022

Anda Sarjana Muda? Yuk Daftar Polisi di Polda Banten, Simak Persyaratannya

- Jumat, 28 Januari 2022 | 21:50 WIB
Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu (Humas)
Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu (Humas)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID, - Kabar gembira bagi putra dan putri lulusan sarajana di Banten bahwa telah dibuka pendaftaran menjadi anggota Polri melalui seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2022.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu menyampaikan bahwa dalam penerimaan SIPSS Tahun 2022 terdapat persayaratan umum dan persyaratan khusus. 

"Polri kembali memberikan kesempatan kepada lulusan sarjana yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota Polri melalui seleksi penerimaan SIPSS Tahun 2022," ujar Dwita Kumu Kemarin.

Baca Juga: PBSI Panggil 88 Atlet Bulutangkis Untuk Bergabung Dengan Pelatnas Cipayung

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu menjelaskan persayaratan umum untuk mengikuti seleksi penerimaan SIPSS Tahun 2022 diantaranya berumur paling rendah 18 tahun, maksimal 40 tahun untuk Dokter Spesialis.

Kemudian maksimal 33 tahun untuk S2, S2 Profesi dan Pilot, maksimal 29 tahun untuk S1 Profesi, maksimal 26 tahun untuk S1 dan D IV, sehat jasmani dan bebas narkoba.

"Tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisan (SKCK) dari Polres setempat," paparnya. 

Baca Juga: 4 Cara Hadapi Matel, Tak Perlu Adu Otot, Cukup Tanyakan Ini!

Dwita Kumu mengatakan bahwa seleksi penerimaan SIPSS adalah sekolah pendidikan kepolisian untuk lulusan D4, Sarjana (S1), Sarjana Profesi (S1-Profesi) dan S2. 

Halaman:

Editor: Muhamad Agus Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X