• Minggu, 29 Januari 2023

Lagi Trend! Boneka Arwah di Kalangan Artis dan Masyarakat, MUI Angkat Bicara

- Selasa, 4 Januari 2022 | 21:26 WIB
Potret desainer ternama Ivan Gunawan sesaat menggendong kedua boneka arwah yang diadopsinya beberapa waktu lalau (Instagram @ivan_gunawan99)
Potret desainer ternama Ivan Gunawan sesaat menggendong kedua boneka arwah yang diadopsinya beberapa waktu lalau (Instagram @ivan_gunawan99)

PANDEGLANGNEWS.CO.ID,- Maraknya Boneka Arwah di kalangan Artis, hingga menjadi Trend yang berkembang di masyarakat saat ini, mengundang perhatian dari MUI.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammad Cholil Nafis menghimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan anak yatim dan anak miskin ketimbang sebuah boneka.

Meski bentuknya yang lucu dan menyerupai bayi sungguhan boneka tetaplah boneka.

Baca Juga: WADUH! Tahun 2020 Pemilik 3 Zodiak Ini Bakal Di Ramalkan Akan Mengalami Hari Sulit Terlama

Dari bentuk dan rupa yang sama dengan anak manusia ini yang menjadikan sebagian orang dan pasangan muda yang belum mendapat momongan membeli boneka arwah atau spirit dolls.

Cholil sendiri menyebut dirinya tidak melarang jika masyarakat membeli atau mengoleksi boneka arwah hanya untuk mainan atau hobi semata.

Baca Juga: Link Live Streaming Man United vs Wolves Hari Selasa 4 Januari 2022 Dini Hari Ralf Rangnick Yakin Menang

Namun beliau mengingatkan agar masyarakat sadar jika yang seharusnya bukan sebuah boneka untuk disayangi secara berlebihan melainkan harus menyayangi anak yatim dan dhuafa yang lebih prioritas untuk disayangi.

"Boneka itu mainan atau hoby itu boleh saja," tulis Cholil dikutip dari akun Twitter @cholilnafis pada Selasa, 4 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Eka Purnadi

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X